7 Nasi Goreng Terpopuler di Jakarta Versi popinasia

Siapa yang tidak kenal dengan Nasi Goreng? Menu yang aslinya berasal dari negeri Tiongkok ini menjadi salah satu makanan favorit di Indonesia, yang kemudian dikembangkan sehingga akhirnya seakan-akan menjadi salah satu ciri khas negeri yang tak boleh luput dari daftar makan para pelancong serta nama-nama besar seperti musisi Jepang Eir Aoi hingga presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Di Jakarta sendiri, makanan yang dinobatkan sebagai makanan nomor dua terenak di dunia setelah Rendang oleh sebuah polling yang digelar oleh CNN International empat tahun silam sudah merebak dan dapat diraih dengan mudah di seluruh penjuru kota. Namun, di mana kita bisa mendapatkan santapan nasi goreng terbaik di ibukota negara? Berikut kami sajikan ‘7 Nasi Goreng Terpopuler Versi popinasia‘ (disusun tidak berurutan):

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi-Goreng-Kebon-Sirih

Nasi goreng ini sudah menjadi salah satu yang paling terkenal di Jakarta. Cita rasa rempah-rempah yang melekat pada nasi goreng, olahan daging kambing yang empuk, plus porsi yang banyak bisa kalian dapatkan dengan kocek Rp. 30.000,-. Walaupun nasi goreng ini dimasak menggunakan kuali yang sangat besar, kenikmatan nasi goreng ini tidak akan berkurang karena dibuat dengan komposisi dan cara khusus yang sama di setiap cabangnya.

2. Nasi Goreng Gila Sabang

sabang

Jalan Sabang memang sudah terkenal sebagai salah satu pusat kuliner di Jakarta. Salah satu santapan yang paling dicari orang-orang ketika mampir ke tempat ini adalah nasi goreng gila Sabang, yang menyajikan nasi goreng disertai tumisan manis gurih sayuran, telur, sosis, dan bakso dalam porsi yang cukup banyak. Dijamin, kalian yang mencobanya akan berteriak “Gila!”.

3. Nasi Goreng MAFIA

mafia

Restoran nasi goreng yang aslinya dari Bandung ini kini telah membuka cabang di empat lokasi berbeda di Jakarta, yakni Tebet, Cempaka Putih, Pondok Kelapa, dan Rawamangun. Nasi Goreng MAFIA terkenal dengan bumbu racikan khusus untuk nasi gorengnya, serta nama-nama unik untuk menunya yang diambil dari nama geng mafia di seluruh dunia.

4. Nasi Goreng Pelangi Panglima Polim

nasgor-thole

Nasi Goreng Pelangi Panglima Polim, atau biasa dikenal dengan Nasi Goreng Thole yang kini mangkal di jalan Panglima Polim V dulunya hanya menjual nasi goreng hijau yang berbahan dasar sawi. Pemilik dari kedai nasi goreng ini yang biasa disapa dengan Pak Thole kemudian berkreasi dan menciptakan nasi goreng dengan warna lainnya, seperti nasi goreng merah yang berbahan dasar buah bit serta nasi goreng hitam yang dibuat dari tinta cumi. Rasanya yang unik kemudian dikombinasikan menjadi nasi goreng pelangi, yang akan semakin dahsyat apabila ditambah dengan tumisan “gila” khas pak Thole.

5. Nasi Goreng Ikan Asin ALILA Pecenongan

NASI-goreng-ikan-asin

Gerobak nasi goreng yang biasa mangkal di depan hotel ALILA jalan Pecenongan ini sebenarnya tidak berbeda dengan gerobak-gerobak nasi goreng lainnya, yang juga menyediakan mie goreng, mie rebus, dan lain-lain. Yang spesial dari gerobak ini adalah menu nasi goreng ikan asinnya, yang hadir dengan paduan pas antara rasa asin dengan manis.

6. Nasi Goreng Kebuli Apotek Jaya

Apjay

Satu lagi santapan nikmat yang berada di jalan Panglima Polim, yang juga merupakan salah satu bagian dari sekian banyak kuliner yang tersedia di sekitar Apotek Jaya (Apjay). Dibumbui dengan rempah-rempah khas Timur Tengah seperti nasi kebuli, serta dilengkapi suwiran daging kambing yang empuk, Nasi Goreng Kebuli Apotek Jaya pastinya tidak boleh kalian lewatkan.

7. Nasi Goreng Warung Bhakti

nasgorbhakti

Satu lagi nasi goreng kaki lima yang menyajikan santapan kelas bintang lima. Kedai yang sudah ada sejak tahun 70-an ini sebenarnya hanya menggunakan bumbu-bumbu dapur sederhana, namun racikan rahasia yang telah ada sejak dahulu serta pilihan lauk yang variatif membuat nasi goreng ini spesial dan menjadi salah satu yang terbaik di Jakarta.

pics via taste australia, qraved, detik food

Tags:

You may also like...

0 thoughts on “7 Nasi Goreng Terpopuler di Jakarta Versi popinasia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Are you a robot ? * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.